Herri Idola Sekonyong Konyong

Herri Idola Sekonyong Konyong

Herri adalah satu-satunya juara cowok di antara tiga cewek juara WALI Cari Idola 2013. Sebagai hadiah dari ajang yang digelar di beberapa kota utama di Pulau Jawa itu, Herry berkesempatan dapat bergabung dengan label NAGASWARA. Kemudian pada bulan Maret 2014 Herri dipercayakan merilis sebuah single baru, dan uniknya, single perdana pemuda asal Cimahi, Jawa Barat ini diberi judul “Tante Jamilah”, ciptaan Yogi “Gaijin” (Yogi adalah pencipta lagu“Bang Jono” milik Zaskia Gotik).

Lewat lagu “Tante Jamilah”, semangat Herri untuk menyanyikan lagu – lagu dangdut semakin menggebu, tampaknya musik dan panggung hiburan lainnya, sudah menjadi bagian hidup Herri. Saat duduk di bangku kelas 4 SD, pria yang bernama lengkap Herri Setiawan, S.Pd ini sudah mulai mengikuti berbagai perlombaan musik. Di kampung halamannya di Cimahi, Herri bahkan dikenal sebagai salah satu penyanyi nasyid. Hingga di bangku kuliah, tercatat sejumlah penghargaan di bidang musik, termasuk dunia teater yang sudah diraihnya.

Melihat semangat yang menggebu dari Herri, maka Pak Rahayu Kertawiguna sebagai bos NAGASWARA kembali mempercayakan single kedua bagi Herri yang berjudul “Sekonyong Konyong” ciptaan Endang Raes,

Lagu “Sekonyong Konyong” bercerita tentang perasaan seorang cowok yang “kesemsem” (mabuk cinta) terhadap cewek yang ditaksirnya. Si cowok selalu membayangkannya seandainya dia bisa meraih cinta dari si pujaan hatinya. Saking naksirnya, wajah si cewek selalu gentayangan di benaknya. Dan semua perasan itu selalu datang sekonyong konyong (tiba-tiba). Dalam penggarapan lagu ini sepertinya Endang Raes memasukkan lirik yang ringan dan ada kesan jenaka. Konsep pada musiknya pun bergenre dangdut koplo. Sehingga lagu ini terasa pas dinyanyikan Herri yang memang selalu tampil energik di atas panggung.

Mengenal sosok Herri Idola, pada tahun 2001 ia bergabung dengan group Primadona Management. Dari sinilah ia mulai keluar dari Cimahi dan bernyanyi di sekitar Ciater, Ciwidey, Bandung, hingga Sumedang, Jawa Barat. Setelah bersolo karier, Herri berduet dengan saudaranya, Ephul Buana Mahardika dan membentuk duo bernama Duo Jajaka Parahyangan. Mereka banyak menyanyikan lagu-lagu dangdut modern hingga saat ini.

Lewat ajang WALI Cari Idola 2013 dengan juri Faank WALI, Herri terpilih mewakili kota Bandung, Jawa Barat. Bagi Herri sendiri, hal tersebut menjadi anugerah luar biasa. Kini lewat lagu second singlenya yang diberi judul “Sekonyong Konyong” Herri berharap, ia tetap dapat menghibur masyarakat pecinta musik dangdut dimana pun berada. “Sukses buat Herri Idola, semoga dimana pun ia berada akan selalu jadi idola…”
Herri Idola Sekonyong Konyong

0 Response to "Herri Idola Sekonyong Konyong"

Posting Komentar